Saturday 5 January 2019

Waktu Shalat Istikharah Beserta Do'anya

Waktu Shalat Istikharah Beserta Do'anya - Hi, friend Ilmu Agama, in this article entitled Waktu Shalat Istikharah Beserta Do'anya, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


Shalat sunah istikharah ialah shalat sunah yg di kerjakaan  2 rakaat buat memohon petunjuk pada allah waktu berada pada antara beberapa pilihan dan  merasa ragu buat menentukan atau memutuskan pilihan tersebut. Contohnya, saat akan memilih buat kuliah dimana, siapa yang lebih cocok buat menjadi pendamping hidup, maka buat menentukan galat satu dari 2 hal tersebut, pada sunahkan untuk menunaikan  shalat istikharah dua rakaat, serta menggunakan biar   allah seseorang tadi akan di beri kemantapan hati dalam menentukan salah  satu dari dua hal tadi.

Ketika buat melaksanakan shalat istikharah sebenarnya boleh kapan saja, tetapi di anjurkan pada waktu 1/3 malah terakhir. Lalu sesudah selesai mengarjakan shalat dengan sempurna, di lanjutkan  berdoa dengan doa istikharah  dan  sehabis berdoa hendaklah  memilih dalam hati, mana kesamaan hati pada antara dua hal tersebut. Berikut lafal niat shalat sunah istikharah :

Lafal niat shalat istikharah :



Ushallii sunnatal-istikhaarati rak'ataini lillahi ta'aalaa

Adalah : ". Saya niat shalat istikharah dua rakaat sebab allah ta'ala."


Doa istikharah :

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ.
Alloohumma inni astakhiiruka bi'ilmika wa astaqdiruka biqudrotika wa Alaihi Salam aluka min fadhlikal 'adzhiimi. Fainnaka taqdiru walaa aqdiru walaa a'lamu wa anta 'al-laamulghuyuubi. Alloohumma inkunta ta'lamu anna haadzal amro khoirun lii fii diinii wama'aasyii faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa inkunta ta'lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amrii wa 'aajilihi fashrifhu 'annii washrifnii 'anhu waqdurlil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.

Ialah : " ya allah, sesungguhnya aku  memohon supaya kamu memilihkan untukku mana yg baik berdasarkan kamu ya allah. Dan  saya memohon kamu memberikan kepastian dengan ketentuan-mu dan  aku  memohon menggunakan kemurahan-mu yg agung. Karena sesungguhnya engkau  yang maha berkuasa, sedang saya tak memiliki kekuasaan, engkau  yang mengetahui sedang saya tak  mengetahui  bahkan engkau  maha mengetahui segala sesuatu yg masih tersembunyi. Ya allah Bila engkau  ketahui persoalan ini bagiku, dalam agamaku dan  dalam penghidupanku, tempat keembaliku dan  baik juga akibatnya bagiku di global serta akhirat, maka berikanlah masalah ini padaku, serta mudahkanlah dia bagiku, lalu berilah keberkahan bagiku, pada dalamnya. Ya allah, Bila kamu ketahui hal ini tidak baik bagiku, bagi agamaku dan  penghidupanku, serta tidak baik akibatnya bagiku pada global dan  akhirat, maka jauhkanlah hal ini dariku, dan  jauhkanlah saya darinya. Dan  berilah aku  kebaikan dimana saja saya berada, lalu jadikanlah aku  orang yang rela atas pemberian -mu."

Berita :

Ketika menjelaskan hal yg pada maksud dalam doa tersebut di atas, hendaklah di sebutkan apa yang di maksud duduk perkara itu, serta setelah selesai berdoa mintalah apa-apa yg baik untuk di laksanakan dari apa yg pada maksud oleh kita itu. Apa yang mendatang yang kuat pada hati serta mantap hati kita itulah yg kita laksanakan serta yang baik kita perbuat.



Thank You and Good article Waktu Shalat Istikharah Beserta Do'anya this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleWaktu Shalat Istikharah Beserta Do'anya with the link address https://siramanqolbu99.blogspot.com/2019/01/waktu-shalat-istikharah-beserta-doanya.html

0 comments

Post a Comment