Thursday 3 January 2019

18 Fadhilah Sholawat Yang Luar Biasa

18 Fadhilah Sholawat Yang Luar Biasa - Hi, friend Ilmu Agama, in this article entitled 18 Fadhilah Sholawat Yang Luar Biasa, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


Pengertian berasal membaca sholawat yaitu memberi keberkahan, kemuliaan, kesejahteraan serta rahmat di nabi muhammad saw beserta keluarga serta pengikutnya, dimana tujuan kita supaya mendapatkan pahala dan  kebaikan selama didunia dan  dihari kiamat kelak. Tetapi sholawat jua berarti berdoa memberi kemuliaan dan  memuji nama yang maha tepat allah swt agar kita selalu dekat dengannya sehingga saat kita membutuhkan bantuannya dalam keadaan terdesak maka tidak akan terdapat yg tidak mungkin baginya buat dapat menolong kita.

Nabi muhammad saw bersabda : “apabila keliru satu diantara kamu (manusia) membaca sholawat, usahakan diawali dengan mengagungkan nama allah ta’ala dan  memujinya , sesudah itu barulah membaca sholawat pada nabi , setelah itu barulah bisa berdoa sesuai doa yg dinginkan ( hr.Ahmad, abu dawud dan  tirmidzi)”

Berita dari fadhilah sholawat

Berikut ialah beberapa berita mengenai fadhilah sholawat :

  1. Membaca sholawat bisa menggantikan shadaqah bagi orang orang yg hayati pada garis kemiskinan dan  tidak mampu bershadaqah.
  2. Dimudahkan jalan menuju kematian yg baik dan  tidak menderita kesusahan atau saat sakaratul maut (sholawat dibaca sebanyak 10 kali sesudah sholat maghrib)
  3. Terhindar dari rasa gelisah, kekhawatiran, kepanikan, kecurigaan serta rasa kebingungan dampak masalah yg sedang dihadapi
  4. Bisa dibukakan pintu rejeki seluas luasnya  serta dilapangkan segala urusan global tanpa terdapat dilema (membaca sholawat dibaca sebanyak banyaknya setiap hari )
  5. Bisa menghapus dosa dosa mungil yangdisengaja atupun tidaak sengaja yang sudah berlangsung lama   atau baru ( sholawat dibaca 80 kali pada hari jumat sesudah sholat ashar)
  6. Bisa terhindar asal tipu muslihat dan  godaaan setan atau jin kafir yang hanya menggiring kita pada perbuatan dosa yang nantinya akan merugikan pihak lain
  7. Dapat terhindar dari hasutan, gunjingan jelek atau rekaan asal orang orang yang memiliki fikiran jahat yang didalam hati mereka dipenuhi rasa iri, dengki serta amarah (sholawat dapat dibaca sebesar 1000 kali). (baca : fitnah dalam islam)
  8. Dapaat diberikan keselamatan sang allah swt terhadap mala alam atau bencana lain yang didapatkan berasal perbuatan dursila manusia ( sholawat bisa dibaca setelah shalat fardhu sebanyak 3 kali)
  9. Dapat mendatangkan rahmat serta hidayah bagi orang orang yg membaca sholawat dengan hati yg ikhlas serta tidak terburu buru ( sholawat dapat dibaca 10 kali setiap hari)
  10. Dapat menerima jodoh yang baik serta cepat aats ketetapan daan ketentuan dari allah swt ( sholawat dapat dibaca 100 kali setiap hari )
  11. Bisa menyembuhkan penyakit ringan serta penyakit menular  (sholawat dibaca sebesar 7 kali setiap hari selesainya menjalankan sholat lima ketika)
  12. Diterangkan pikiran, ditenangkan hati dan  dicarikan jalan keluar pada setiap dilema yg sedang dihadapi (sholawat dibaca tiga kali setelah menjalankan sholat lima saat)
  13. Supaya mempunyai cara berfikir yang cerdas, tabah serta penuh ide baru yg berguna bagi banyak orang  ( sholawat dibaca sebanyak 1000 kali )
  14. Agar dipandang baik sang awam contohnya lebih dihargai, dihormati dan  disayangi poly orang (sholawat dibaca sebanyak 11 kali setiap sholat lima ketika)
  15. Mendapatr pertolongan dari allah swt disaat kesusahan yg terdesak atau pada ketika tidak terdapat (sholawat dibaca sebanyak banyaknya diberbagai kesempatan)
  16. Apa yg dilakukan serta direncanakan agar berakhir dengan keberhasilan asalkan yang dilakukan sinkron dengan kaidah islam serta tidajk merugikan pihak manapun.
  17. Akan diberikan aneka macam macam kesenangan, kebahagiaan serta kenyamanan hati didunia serta akhirat (sholawat dibaca sebesar 1000 kali di malam jumat )
  18. Terhindar dari penyakit hati yang menimbulkan dosa contohnya sifat dendam, iri dan  berbagi keburukan orang lain serta lain lain (sholawat dibaca sebanyak 41 kali setiap hari selesainya sholat lima waktu).

Anjuran membaca doa diawali dengan sholawat
Bagaimana Bila berdoa menggunakan memuji nama allah swt tetapi tidak membaca sholawat di nabi muhammad saw ?

Agar doa atau sholawat diterima serta dikabulkn sang allah swt hendaknya memanjatkan doanya menggunakan norma yang santun dan  sesuai dengan kaidah islam yakni memulainya dengan memuji nama allah swt kemudian melanjutkan dengan membaca sholawat menggunakan hati ikhlas dan  tidak terburu buru. Doa yg dilakukan menggunakan memuji nama allah swt tetapi tidaak mermbaca sholawat buat kemuliaan nabi muhammad saw, disebut orang yg sedang berdoa tadi terburu buru serta tidak benar benar dalam kondisi yang konsentrasi. Menggunakan istilah lain orang tersebut lebih mengutamakan impian duniawinya daripada mendekatkaan diri di allah dan  rasullulah saw. Peristiwa yg sangat disayangkan tadi sinkron dengan pernyataan rasullah saw bahwa; ” dia mendengar terdapat seorang yg sedang berdoa memuji nama allah tetapi tanpa membaca sholawat , maka nabi mengatakaan bahwa orang itu terburu buru.”

Inilah sabda nabi muhammad ihwal sholawat “bagi siapa yang membaca sholawat kepadaku walau cuma satu kali maka allah swt akan membalas kebaikan kepadamu sepuluh kali serta sepuluh derajat ” ( hr. Muslim : 408 serta pernah dinyatakan oleh imam bukhori dalam adabul mufrad , ibnu abu syaibah, ismaili dan   sanad ma’lul)”

Maka asal itu ada hadist yang membagikan keutamaan bersholawat kepada nabi muhammad saw dan  anjuran buat memperbanyak membaca sholawat tersebut. Sebab itulah mengapa allah ta’ala turunlah sebuah rahmat , sebuah pengampunan, pahala yang besar  bagi siapa saja yg membaca sholawat.

Inilah hadistnya : “sesungguhnya allah dan  malaikat malaikatnya bersholawat buat nabi. Hai orang orang yang beriman bersholawatlah selalu untuk nabi muhammad serta ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (qs. Al- ahzab 33:56 )”

Sholawat buat memuliakan nabi terakhir muhammad saw supaya seluruh umat muslim selalu jangan lupa bahwa dialah nabi terakhir yg harus dimuliakan hingga akhir jaman. Membaca sholawat  ternyata sangat berperan akbar dihari kiamat nanti, karena membaca sholawat adalah sebuah doa yang berjalan di kebaikan dan  kebenaran yg sebenarnya buat mengingatkan pada semua muslim didunia bahwa allah satu satunya tuhan yang kuasa pencipta alam dan   rasullullah artinya utusan allah swt yg terakhir hingga hari kiamat datang. Sosoknya wajib  kita muliakan serta kita beri rahmat melalui sholawat agar menjadi sauri tauladan bagi seluruh umat manusia khususnya kaun muslim.

Masih ada peristiwa diluar logika yang perlu diwaspadai yaitu munculnya sirkulasi sesat yang mengaku sebagai ilahi alam semesta yang bermetamorfosis sebagai manusia , ada juga yang mengaku jelmaan nabi selesainya nabi muhammad saw. Maka berasal itu membaca sholawat artinya jalan terbaik buat mengukuhkan dan  memperkuat keimanan seseorang terhadap kepercayaan  adanya allh swt yg sebenarnya konkret seta percaya menggunakan hadist hadist nabi bahwa nabi muhammad menjadi nabi terakhir sampai akhir jaman.

Hari jumat penuh berkah buat bersholawat
Membaca sholawat mampu dilakukan kapan saja dan  hari apa saja karena didalam islam seluruh hari adalah baik dan  diciptakan allh swt menggunakan memiliki keistimewaannya sendiri sendiri. Bila terdapat perintah allah buat manusia bersholawat di hari jumat itu dikarenakan telah ketetapannya serta kita tidaklah mampu mengubahnya, dialah yang maha tinggi dengan segala yg dikehendakinya serta pada dasarnya  ketetapan allah swt merupakan ketetapan dari baginda rasullulah saw juga .

Rasullulah  bersabda bahwa ” perbanyaklah sholawat kepadaku di setiap hari jumat, sebab pada hari itulah sholawat umatku akan diperlihatkan dengahn jelas padaku di setiap hari jumat , dan  barang sipa yang banyak bersholawat kepadaku maka dialah yang paling dekat denganku ketika hari kiamat datang.” (hr. Baihaqi didalam sunan al- kibro)”

Inilah yang termasuk sholawat nabi yg bisa diamalkan serta dibaca sesuai menggunakan hasrat kita namun tetap di tujuan untuk mermuliakan dan  mensejahterakan nabi  muhammad saw, famili beserta pengikut setianya , membaca sholawat pula mempunyai tujuan supaya senantiasa memperkuat  keimanan kita dan  menerima berkah,  pahala serta kebaikan dariallah swt.


  1. Sholawat nariyyah
  2. Sholawat an-nabiyyul ummi
  3. Sholawatb al-qadril azhim
  4. Sholawaat rau’ufurahhim
  5. Sholawat sa’adatud – darain
  6. Sholawat kamaliyah
  7. Sholawat basyairul khairat
  8. Sholawat ibrahimiyah
  9. Sholawat badawiyah
  10. Sholawat munjiyat  serta lain lain.


Membaca sholawat dengan sungguh benar-benar, dengan hati yang ikhlas serta tidak terburu buru dan  semata mata hanya mengharapkan ridho , pengampunan, berkah dan  pahala asal allah swt,  maka apa yang kita inginkan akan menjadi prioritas utama oleh allah swt buat segera dikabulkan.

Memahami ihwal sholawat lebih baik ketika usia dini

Alangkah besar  manfaat yang akan didapat Bila wacana pengertian sholawat pada ketahui dan  dipahami sang anak anak usia dini. Diusia dewasanya nanti ihwal sholawat bukan tidak mungkin sudah mendarah daging pada keimannanya dan  bisa menjadi kebiasaan yg terpuji buat selalu membaca sholawat dihari hari kehidupan yg sedang  dijalaninya.
Memberi pemahaman serta pengertian yang benar ihwal sholawat pada anak anak diusia dini usahakan ditempat ibadah misalnya ketika ada pengajian dan  mempraktekan kalimah kalimah doa sholawat setelah melakukan sholat 5 saat atau waktu disekolah sedang terdapat pelajaran kepercayaan  islam.
Membuat kepercayaan  serta memperkuat keimanan terhadap kaidah islam  sejak usia dini lebih manjur buat menciptakan eksklusif seorang menjadi lebih baik dan  berdikari selama apa yg diajarkan merupakan kebenaran dan  kebaikan, misalnya memberi pemahaman tentang manfaat sholawat serta membiasakan diri buat selalau membaca kalimat tersebut pada keadaan apapun.



Thank You and Good article 18 Fadhilah Sholawat Yang Luar Biasa this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the article18 Fadhilah Sholawat Yang Luar Biasa with the link address https://siramanqolbu99.blogspot.com/2019/01/18-fadhilah-sholawat-yang-luar-biasa.html

0 comments

Post a Comment